executive class aai dki jakarta 2023 digital ecosystem archives management

  • 2023-11-25 09:50:05
  • Pertemuan
  • By ARI IMANSYAH

   Asosiasi Arsiparis Indonesia Provinsi DKI Jakarta (AAI Provinsi DKI Jakarta) pada Selasa, 31 Oktober 2023 melaksanakan kegiatan Executive Class AAI Jakarta di Hotel Borobudur Jakarta pusat. Kegiatan ini merupakan kali pertama Asosiasi Arsiparis Indonesia Provinsi DKI Jakarta melaksanakan kegiatan seminar sehari yang diperuntukan bagi jajaran tengah atas Struktural Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta beserta dan Arsiparis Madya di lingkungan provinsi DKI Jakarta.

  Kegiatan ini diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan oleh ketua AAI Provinsi DKI Jakarta Bapak Ari Imansyah. Kegiatan ini menghadirkan 5 (lima) panelis narasumber yang secara resmi dibuka oleh Bapak Drs. Firmansyah, MM, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta sekaligus Pembina AAI Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan ini mengangkat tema “Digital Ecosystem Archives Management”. Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama AAI Provinsi DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan salah satu perusahaan yang bergerak pada industri digital PT. Bounga Solusi.

    Panelis yang hadir pada kegiatan ini diantaranya, 
     1. Eka Sutresna (PT. Bounga Solusi)
     2. M. Idham Maulana (OpenText)
     3. Ardian Santoso (PT. Bounga Solusi)
     4. M. Prabu Wibowo (Akedemisi)
     5. Rizki F Akbar (Praktisi)

  Pada kesempatan ini executive class membahas tentang bagaimana ekosistem digital kearsipan saat ini beserta berbagai macam kemajuan serta praktik digital terutama pengelolaan arsip audio visual di berbagai tempat. Kegiatan ini merupakan upaya aktif AAI Provinsi DKI Jakarta sebagai bagian mendukung ekosistem kearsipan sehingga pengelolaan arsip digital sejalan dengan pengetahuan dan trend masa yang akan datang.

Author
Editor

ARI IMANSYAH

Sang Pembuat Berita

Berita Lain